RSS

*:: Rumus Menghitung Masa Subur, Buat yang Pengen Punya Momongan ::*

11 Mei

masa subur

Bismillahirrahmanirrahim

Senang rasanya bisa kembali menulis sebagai Bahan informasi.
Sebelum berlanjut ke topik di atas, saya mo cerita dikit aja🙂.
Pada tahun 2007/2008, saya mulai aktif di PIK R (dulu namanya PIK KRR) Kota Banjarmasin. Eiiit….. dah tau belum apa tu PIK R/PIK KRR? Saya kasih tau ya,mau gak mau tetep dikasih,hehehe..
Pik R = Pusat Informasi dan Konseling Remaja, sedang PIK KRR = Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja. PIK R/PIK-KRR adalah suatu wadah oleh, dari dan untuk remaja untuk menggali informasi yg benar mengenai kesehatan reproduksi, hak-hak reproduksinya dan tumbuh kembangnya dalam rangka mewujudkan tegar remaja.

Nah, Tahun berikutnya 2009/2010 saya dipercayakan oleh BKBPMP Kota Banjarmasin sebagai ketua PIK R di kecamatan Banjarmasin Timur. Dari situ banyak diberi pengetahuan seputar KB dan Kespro,di situ juga saya dapat materi seperti yang tertulis pada judul di atas..(panjang ceritanya yak..hahaha)

Okre..kembali ke topik kita, buat pasangan suami isteri yang pengen punya momongan, tentunya harus berdoa dan berusaha.

hamil

Doa itu sesuai keyakinan dan agama masing2. Tapi kalo usaha, caranya beragam. Salah satunya dengan menggunakan rumus menghitung masa subur. Rumus ini adalah hasil konsultasi dengan 2 dokter. Rumus itu adalah:

Tanggal mens/haid bulan depan dikurang (–)14 hari= x.
Masa subur adalah pada kisaran x–2 dan x+2.

misalnya: si A akan mens pada tanggal 20 Mei. maka, 20-14 = 6. nah, berarti masa suburnya adalah kisaran tanggal 4 s.d. 8 Mei. Dengan rincian 6-2 dan 6+2.

NB: rumus ini lebih jitu buat yang siklus haid nya kurang dari 30 hari. sedangkan yang siklusnya lebih dari 30 hari, jangan khawatir, sudah ada yang berhasil menghindari punya anak selama 3 tahun pake metode ini.
Satu lagi, informasi ini jangan disalahgunakan. Hanya untuk Pasutri

Oke bro..
Keep your spirit!!

Terima kasih atas kunjungannya, kalo berkenan silakan kasih komennya yak! CMIIW😀

Posted by Nokia 5230

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 11, 2011 in Informasi Umum

 

Tag: , , , , , ,

9 responses to “*:: Rumus Menghitung Masa Subur, Buat yang Pengen Punya Momongan ::*

  1. true blue

    Mei 12, 2011 at 1:06 am

    kunjungan balik sob…linkmu udh tak pasang…thenkyu

     
  2. Firus by Hacker©

    Mei 13, 2011 at 11:39 am

    ᓫwah, anggota dpr kawan, .. ..
    ᓧhaha, bagaya, bgaya, .. ..

    ᓫudah bagawe kawan, mantap, .. ..
    ᓧternyata walaupun sibuk masih bisa ngeblog ya, .. ..
    ᓫkada kaya aku kawannai sibuk dikit ja, blog terbengkalai, .. ..
    ᓧhahaha

     
    • Faroq_077

      Mei 13, 2011 at 4:04 pm

      Hahaha…
      Alhamdulillah dah kerja sob.
      Kadang juga lama baru posting,he

       
  3. blacas

    Mei 13, 2011 at 5:04 pm

    N8DkJA lnapwmoprjym, [url=http://smoyhpctibkk.com/]smoyhpctibkk[/url], [link=http://ouevnoxacfub.com/]ouevnoxacfub[/link], http://otflkphjdifp.com/

     
  4. xxrhmtzxx30

    Mei 19, 2011 at 12:20 pm

    Masih sangat lama lagi untuk mikirin punya momongan. Haha, tapi tak apa buat bekal nanti. Hehehe

     
  5. FA 12 OQᓹ

    Mei 19, 2011 at 3:57 pm

    Iya sob..ane juga belum mempraktikan,hahaha
    tp jgn dcoba2 sma yg blum halal,bahayya sob,he

     
  6. chanella

    Desember 15, 2011 at 4:39 pm

    yg bnr yg mna y ?ad yg blg ngitung masa subur itu 14hari dri awal dtg haid..ak jdi bingung..tq

     
  7. kiki -ning

    Januari 5, 2013 at 4:11 pm

    saya lg nyoba nih insyaalloh berhasil amieeeeeen….minta do`ay jg doonk YA ALLOH senengy punya dede.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: