RSS

Pedoman Peningkatan Diri 30 Hari

03 Apr

Bismillahirrahmanirrahim

Apa kabar sahabat pembaca? Semoga selalu baik dan luar biasa.
Kembali aku mencoba membuat sebuah tulisan mengenai pengembangan diri. Kali ini berkenaan dengan peningkatan diri selama 30 hari. Cepat bukan,hee..
Mungkin dari sahabat pembaca ada yang ingin meningkatkan kualitas diri namun terkendala dengan “apa yang harus dilakukan” untuk peningkatan tersebut.
Berdasarkan dari beberapa referensi buku yang aku baca ada beberapa pedoman yang harus kita jalankan. Pedoman itu adalah

Mulai sekarang dan seterusnya saya akan:
A. Menghentikan kebiasaan ini: (cuma saran)
1. Menunda segala sesuatu
2. Bahasa negatif
3. Nonton tv lebih dari 60 menit/hari
4. Gosip

B. Mengerjakan kebiasaan ini : (saran)
1. Di pagi hari memeriksa penampilan saya.
2. Merencanakan pekerjaan setiap hari pada malam harinya.
3. Memuji orang di setiap kesempatan yang mungkin.

C. Meningkatkan nilai saya di hadapan atasan dengan cara ini: (saran)
1. Mengerjakan pekarjaan yang lebih baik dari mengembangkan bawahan
2. Mempelajari lebih banyak tentang perusahaan saya, apa yg dilakukanya dan konsumen yang dilayaninya

D. Meningkatkan nilai saya di rumah dengan cara-cara ini: (saran)
1. Memberikan penghargaan lebih besar kepada hal-hal kecil yang dikerjakan isteri/anak yang selama ini saya abaikan.
2. Sekali setiap minggu mengerjakan hal istimewa dengan seluruh keluarga
3. Memberikan 1 jam setiap hari dari perhatian saya yang tidak terbagi kepada keluarga.

E. Mempertajam pikiran dengan cara-cara ini: (saran)
1. Menginvestasikan 2 jam setiap minggu untuk membaca majalah profesional di bidang saya.
2. Membaca 1 buku panduan diri.
3. Mencari 4 teman baru
4. Menggunakan 30 menit sehari untuk berpikir tanpa gangguan.

Oke bro..
Keep your spirit!!

Terimakasih atas kunjungannya, kalo berkenan silakan kasih komengnya yak! CMIIW😀

Posted by Wordmobi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 3, 2011 in Informasi Umum

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

 
